Huft. Ternyata persiapan acara Engagement ini rempong juga ya hahaa.. Gpp deh yang penting hati happy. Semua harus disyukuri apalagi kalau ingat jalan berliku yang sudah kami lalui selama kurang lebih 3 tahun ini. Rencana Engagement akan diadakan di bulan Mei. Di bulan Mei tuh Mama dan ibunya SGT ulang tahun. Jadi pengen sekalian dirayain bersama-sama saat acara tunangan itu. Kami memutuskan untuk bertunangan di tanggal 8 Mei 2016 karena tanggal 8 itu tanggal jadian kami hehehe.. 😁😁

Nah soal lokasi ini agak dilematik. Pengennya sih diadain di rumah supaya saya bisa menyambut keluarga dari pihak SGT, supaya bisa lebih dekat juga. Nah tapi selain karena luas rumah yang ngepas banget kalau menyambut keluarga SGT, Mama ini kalau kecapean dikit langsung sakit hikss.. Walaupun mungkin nanti dia gak turun tangan langsung karena ada orang yang bantuin beres-beres, tapi itu kayaknya gak mungkin Mama diem aja, apalagi sebagai tuan rumah kan ya. So, kami memutuskan untuk mencari lokasi untuk acara tunangan kami.

Pilihan pertama tuh langsung ke Rock ‘N Sugar Luminor Hotel. Selain karena dekat rumah, hal lain yang bikin saya langsung jatuh hati tuh interior restonya. Rustic banget! Meja & kursi kayu, lampu yang warm, kayak gini gak perlu didekor banyak-banyak juga udah bagus.

IMG-20160310-WA0014

Saya langsung cari kontak Luminor Hotel dan akhirnya ketemu sama Mbak Rita. Setelah diskusi panjang emang kayaknya lebih baik lihat langsung ya. Untuk resto Rock & Sugar ini bisa ditutup hanya untuk acara kita aja kalau undangannya sekitar 200an orang. Nah kalau kurang dari itu ya resto tetap dibuka untuk umum. Acara tunangan ini hanya mengundang keluarga aja, ada beberapa sahabat tapi itu karena mereka emang tugasnya bantuin saya, gantinya WO. Jadi ya enggak sampai 200 orang. Aduh langsung galauuu.. padahal udah cinta banget sama interior dan ambience Rock ‘N Sugar. Sampai kepikiran apa mau pakai ruang yang smoking area itu, kan pisah dari resto utama supaya private tapi gak jadi deh.

Setelah berminggu-minggu mikir, kami juga mikir duh kalau dibuka umum kan agak sungkan juga waktu mau prosesi lamaran. Nanti pas ditanya “Will you marry me?” Eh yang jawab banyak orang hahaha.. Akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan ruang meeting di lantai 5, Luminor Room. Rencananya nanti akan dibuka 2 ruang meeting untuk acara kami. Lalu kami minta table setting meja bundar per meja 8 orang aja. Normalnya sih 10 orang tapi dari pada sempit-sempitan ya kaann. Nah ini foto saya lagi survey venue yang nantinya kami pakai. Jadi di lantai 5 itu khusus untuk ruang meeting dan resepsi pernikahan, tidak ada kamar di lantai tersebut.

Oiya saya belum cerita ya, jadi acara tunangan ini dianggap paketan meeting gitu. Menu buffet dengan beragam pilihan masakan: indonesian, oriental dan internasional. Range harga Rp.125.000 sampai Rp.150.000 per pack. Saya pilih oriental food dengan harga Rp.125.000/pack. Saya lupa dapat berapa macam menu hehee.. Buat saya ini bagus banget, harga segitu enggak mahal karena saya sudah dapat fasilitas sewa venuenya kan. Dan untuk menu makanan sih saya yakin standart hotel pasti enggak mengecewakan, masa berani sih bikin masakan gak enak, wah pertaruhin nama baik dong. Kalau paket wedding dikasih test food loh, sayangnya untuk meeting enggak ada test food.

Paket wedding seinget saya include dekorasi standart. Itu mereka kirim beberapa foto acara wedding yang pernah diadain di Luminor. Nah tunangan yang dianggap meeting gak ada dekorasinya. Untuk panggil vendor luar kena charge Rp.2.500.000 kalau tidak salah ingat. Ini sebabnya saya minta temen-temen sendiri yang dekor, minimalis gpp asal gak polosan aja hahaa 😂😂😂😂😂😂

Eh tapi waktu saya dan SGT ke sana untuk tanda tangan kontrak dan discuss persiapan acara, kami dikasi test food loh, sampai 2x malah hahaa.. Terima kasih Mbak Rita! Dan beneran enak banget itu semua masakan chefnya. Jadi waktu saya mau milih menu tuh inget-inget waktu test food makanan mana aja yang enak musti dimasukin daftar menu nih. Tapi sorry gak ada foto makanannya, soalnya sibuk ngobrolin acara hehe.. 😜😜😜

Kalau fasilitas sih yang didapat tuh antara lain:

  • Set Menu Buffett by Chef
  • Table setting & water goblet
  • Meja seserahan
  • Standart sound system & table microphone
  • Wireless Microphone
  • Reception Desk
  • Dapat harga kamar yang lebih murah daripada publish rate mereka

Pembayaran dilakukan 2x, DP 50% dan pelunasan saat hari H. Tapi soal DP berapa persennya nih bisa diomongin lagi sama marketing yang handle kita kok. Kira-kira begitu sih gambarannya tentang venue acara tunangan kami. Nanti kalau ingat ada tambahan bakal saya update lagi. Nah lebih baik acara di hotel atau resto begini ya, kita gak perlu repot-repot beberes, habis datang, acara, makan ya tinggal pulang aja hehee.. 😂

FYI :

LUMINOR HOTEL
Jl. Raya Jemursari 206-208
Surabaya 60292
www.luminorhotel.com
T: 031-8485000
F: 031-8478383

 

Xoxo,
@siinzz 💋

One thought on “My Engagement : Venue at Luminor Hotel

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.