My Engagement : Venue

Huft. Ternyata persiapan acara Engagement ini rempong juga ya hahaa.. Gpp deh yang penting hati happy. Semua harus disyukuri apalagi kalau ingat jalan berliku yang sudah kami lalui selama kurang lebih 3 tahun ini. Rencana Engagement akan diadakan di bulan Mei. Di bulan Mei tuh Mama dan ibunya SGT ulang tahun. Jadi pengen sekalian dirayain bersama-sama saat acara tunangan itu. Kami memutuskan untuk bertunangan di tanggal 8 Mei 2016 karena tanggal 8 itu tanggal jadian kami hehehe.. 😁😁

Nah soal lokasi ini agak dilematik. Pengennya sih diadain di rumah supaya saya bisa menyambut keluarga dari pihak SGT, supaya bisa lebih dekat juga. Nah tapi selain karena luas rumah yang ngepas banget kalau menyambut keluarga SGT, Mama ini kalau kecapean dikit langsung sakit hikss.. Walaupun mungkin nanti dia gak turun tangan langsung karena ada orang yang bantuin beres-beres, tapi itu kayaknya gak mungkin Mama diem aja, apalagi sebagai tuan rumah kan ya. So, kami memutuskan untuk mencari lokasi untuk acara tunangan kami.

Pilihan pertama tuh langsung ke Rock ‘N Sugar Luminor Hotel. Selain karena dekat rumah, hal lain yang bikin saya langsung jatuh hati tuh interior restonya. Rustic banget! Meja & kursi kayu, lampu yang warm, kayak gini gak perlu didekor banyak-banyak juga udah bagus.

IMG-20160310-WA0014

Continue reading “My Engagement : Venue”

Advertisements

Engagement The Series

17-05-14-17-39-17-562_deco

Halo! 👋

Setelah postingan kemarin bikin baper temen-temen yang masih menunggu jawaban dari Tuhan dengan pertanyaan “Apakah dia orang yang tepat untuk mendampingku selamanya?” Hmm.. yakinlah bahwa jawaban Tuhan itu akan datang di waktu yang tepat. Just believe it. Kemudian saya jadi mikir deh, loh yang kemarin itu sebenernya SGT melamar Mama atau saya sih? OMG, this is so funny! 😂😂 Saya iri deh sama cewek-cewek yang dipropose pacarnya dengan romantis saat dinner, atau diajak pelesir lalu dilamar dikasih cincin, aduh kok ini saya gak ditanyain sih malah dia tanya Mama saya.

Yang penting hasil akhirnya ya, kami dapat restu dari Mama. Waktu ngabarin ini ke ibunya SGT, beliau nangis haru. Selain kami, ada ibu yang juga mendoakan kami setiap hari setiap waktu. Puji Tuhan, saya merasa beruntung memiliki ibu mertua yang sangat menyayangi saya seperti anaknya sendiri. Keluarga besar SGT juga senang dengan hubungan kami, rasanya bahagia sekali mendapat dukungan dan restu dari semua keluarga. So, ini artinya waktu persiapan untuk kami tunangan. Yeay! 🎉🎉🎉

Ok, saya lanjut cerita aja ya tentang persiapan Engagement. Ciee ciieee.. Terus terang aja ya kami ini gak ada pengalaman apa-apa tentang gimana itu tunangan hahaa.. Semua baru pertama kami alami. Mulai dari mana juga bingung hahahaa.. Yang jelas pertama kali tuh ya nentuin tanggal. Ini nih yang lucu, begitu nanya tanggal semuanya kompakan bilang “Kalian aja yang nentuin, semua hari baik kok.” Dihh bayangan saya tuh bakalan dihitung-hitung gitu sesuai weton lah, shio lah atau apa gitu karena keluarga SGT kan asli Ngayogyakarta tuh. Eh ternyata enggak, karena semua hari diciptakan Tuhan baik adanya. So, pertimbangan kami cari hari libur aja supaya semua keluarga bisa dateng. Dapatlah hari Minggu tanggal 8 Mei 2016. Fyi, setiap tanggal 8 kami memperingati hari jadi kami loh hehee.. 😁 Sebelumnya kan ada omongan kalo SGT dan keluarganya mau datang dulu untuk nembung. Tapi dipikir lagi udah sekalian aja langsung pas tunangan itu aja. Kasian ibunya SGT kalau harus bolak balik Jogja Surabaya. Dan artinya kami ada waktu dari Februari-April untuk mempersiapkan semuanya.

Seperti yang udah pernah saya ceritain bahwa saya tuh STM banget makanya untuk urusan sepenting ini saya butuh planner. Walaupun cuma buku acak-acakan gak masalah. Buku coret-coret ini penting buat nulis ide karena biasanya ide tuh tau-tau aja muncul saat saya lagi poop, lagi nyetir motor, lagi nonton tv, jadi musti cepet dicatat sebelum hilang. Ini juga berdasarkan pengalaman bantuin nikahan Yunita kemarin. Apalagi saya tidak menggunakan jasa Wedding Organizer manapun, semua dikerjakan sendiri dan dengan bantuan sahabat juga. So, semua harus diarrange sebaik mungkin. Continue reading “Engagement The Series”

And she said yes.

Maafkan postingan blog yang sangat terlambat ya. Tapi saya pengen berbagi cerita kepada kalian. Ini ceritanya #throwbacktime tahun 2016. Loh kok lama banget, hahaha iya karena banyak hal cerita ini jadi kepending untuk ditulis di blog. Maaf ya.. *sungkem* Semoga cerita saya ini menjadi berkat ya. Selamat membaca!

~~ masuk laci Nobita pakai mesin waktu back to 2016 ~~

Hadiah ulang tahun terbaik adalah datangnya sang kekasih yang selama ini LDR. Sudah pada tau ya kalau saya di Surabaya dan SGT tinggal di Bali. Tanggal 23 Januari kemarin si SGT datang bawa kue ulang tahun dan kado. Nah dia disambut langsung oleh Ibu Suri dan seperti yang sudah saya dan SGT perkirakan, reaksi Ibu Suri pasti gak ngenakin ati.

FYI, Mama saya ini belum bisa menerima SGT sebagai pacar saya. Dan ini berlangsung selama 3 tahunan. Alasannya sih macem-macem, pokoknya di mata beliau si SGT ini salah aja bawaannya. Nah sahabat-sahabat dan teman-teman saya sih udah tau tentang hal ini, ada yang support tapi juga ada yang nyuruh saya cari pacar baru. Aduh emangnya gampang gitu cari pacar baru kayak cari sepatu baru *inhale exhale* Selama ini tuh alasannya Mama gak masuk akal jadinya saya ya enggak gentar hahaa kayak mau maju perang aja, maju tak gentar. Ini saya cerita udah ijin sama SGT sih hehee.. SGT ini punya kekurangan di fisiknya tapi buat saya ini sih enggak masalah banget. (Hint: Buat yang pengen tau, pasti tau kalau lihat postingan selfienya) Selama hatinya enggak cacat ya no problemo, ya gak sih? Dia tuh orangnya beneran baik, kayaknya gak ada tuh yang bilang dia tuh jahat kecuali muridnya (yang dendam karena gagal saat mau mencontek tapi ketauan SGT hahaha) dan Mama saya. Seorang Kristen yang taat, seiman sesuai keinginan Mama loh dan dia tuh orang pertama yang ngajakin saya doa Novena Hati Kudus Yesus. Oiya sudah 3x Novena kami dikabulkan Tuhan loh! Sweet banget kaann.. (eh buat saya sih sweet hehe) Dia juga orang yang selalu support saya di kala stres bikin skripsi gak kelar-kelar ada aja halangannya. Dan saya tuh ya dulu pernah sayembara gitu, siapa yang bisa bantuin saya selesein skripsi saya nanti dia jadi pacar saya. Hahaha nyatanya dari beberapa orang kandidat gagal semua bikin saya lulus. Atau emang karena jatah kuliah saya udah habis ya dan SGT orang terakhir yang dekat dengan saya jadi pas aja kenanya dia hahaaa.. Pokoknya intinya gitu deh, dia bisa ajak saya jadi pribadi yang lebih baik dan lebih dekat dengan Tuhan. So, alasan fisik yang ditakutkan Mama itu buat saya sangat gak logis.

Oke balik lagi ke moment ultah saya ya. Setelah latar belakang tadi, biasanya sih cowok normal bakalan gentar, bakalan mundur, duh nyokapnya galak, duh nyokapnya alasannya gak masuk akal buat nolak gue, dan sebagainya. Beda nih sama SGT, dia malah makin semangat maju untuk membuktikan dirinya pantas untuk jadi pendamping saya. Ini antara sweet atau karena enggak ada pilihan lagi, mumpung ada yang mau ya hahaha *kiddingshayy* Aduh ini orang nekat banget haha tapi emang cowok kudu gitu ya, pejuang tangguh. Sama calon mertua aja nyerah gimana mau menghadapi kehidupan yang keras ini wahai anak muda hahhaa.. So, dia datang bawa kue ultah dan kado ke rumah. Hahaha disambut gertakan Ibu Suri donggg tapi boleh masuk rumah juga hahaa antara lucu tapi ya gimana gitu akward banget deh. Terpaksa deh nyalain lilin kue ultah di teras, nyanyi-nyanyi sendiri pula di teras hahaa.. Akhirnya Ibu Suri nyuruh masuk ke ruang keluarga. Moment ini deh yang bikin krucuk-krucuk soalnya tanpa disangka SGT tau-tau menyatakan keseriusannya untuk menikahi saya. OMG! Hahahaa saya salting donggg, antara kaget, seneng, GR, malu campur-campur deh.  Continue reading “And she said yes.”