My Engagement : TOP Vendor

β€œAlone we can do so little; together we can do so much”
― Hellen Keller

Yess ini bener banget! Karena KOENTJI dari kesuksesan acara Engagement kami ini adalah hasil kerja keras dari vendor-vendor TOP. Terima kasih banyak telah menjadi bagian dalam pertunangan kami. Siapa saja mereka?

πŸ’ TGAF (The Great Art Factory)
Vendor seserahan dan hampers paling ciamik. You can read here.

πŸ’ Luminor Hotel
Cerita venue juga bisa dibaca di sini.

πŸ’ Julie Boutique dan Mury Tailor
Pilihan akhir jatuh kepada dress merah ini dan kemeja batik tenun Sigit juga sudah saya ceritakan di postingan ini.

πŸ’ Chitradityana MUA
MUA hits Surabaya pilihan pertama saya. Langsung WA tanya tanggal 8 Mei available gak. Puji Tuhan mbak Citra-nya kosong dan bisa book untuk 3 orang, saya dan 2 mama. Dia tuh orangnya gak neko-neko, tahu yang kita mau walaupun cuma kirim foto-foto makeup dan rambut yang diinginin, udah gitu multi talent hahaa bisa makeup sekalian hairdo-nya loh. You can check her insta too πŸ™‚

πŸ’ Cincin Pasar Atoom dan The Gift Boxss
Nah ini yang jadi highlightnya ya kann… cincin tunangan! Habis disematkan ke jari manis tuh rasanya gimana gitu.. feels like “Oh hey, I’m already taken now!” πŸ’β€β™€οΈ Hahaha.. Ada kejadian lucu banget pas Sigit mau pasang cincin ke saya. Sepengetahuan kita nih, cincin tunangan disematkan di jari manis tangan kiri & nantinya cincin dipindah ke tangan kanan itu untuk saat pernikahan. Lah pas cincin dipasang di jari manis kiri, keluarga & tamu undangan tiba-tiba protes, “Salah tangannya!” “Loh bukan di situ..” “Tangan kanan!” Asli deh kami berdua jadi freeze gitu.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… MC akhirnya ngomong, “Iya dipakai di tangan kanan.” Akhirnya Sigit ambil tangan kanan saya & dipasang deh cincinnya. Hahahaa ini sih langsung sah yaaaa.. Puji Tuhan, berarti semua keluarga berharap kami cepetan nikah nih hehee.. Atau jangan-jangan ini pertunangan ala bule luar negeri yaa, kan mereka kalau nikah cincinnya di tangan kiri.Β Full stories please read here.

πŸ’ Party Click
Dekorasi pemanis saya beli di Party Click. Mereka emang vendor party supply yang punya buanyaakk macem perintilan untuk dekorasi party / event. Kalian bisa check instagram mereka di @partyclick atau ke website.

Nah itu semua vendor-vendor yang udah membantu acara kami. Here’s the photos of our happy moment, Sigit & Shinstya Engagement ❀

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Terima kasih terbesar kepada seluruh keluarga besar kami yang sudah membantu dari awal sampai akhir acara pertunangan. Terutama Panitia Rempong makasih ya sudah jadi EO terhebat. Tapi perjalanan kita masih jauh nih, masih ada acara besar selanjutnya yaitu mempersiapkan acara pernikahan Sigit & Shinstya πŸ’πŸ‘°

Xoxo,
@siinzz

My Engagement : Rings

Kayaknya hampir semua orang di Surabaya kalau beli emas atau perhiasan lain pasti berkunjung ke Pasar Atoom. Itu karena di sana banyak sekali pilihannya, 1 lantai full toko emas. Bahkan saya punya teman yang orang tuanya wanti-wanti sebelum pertunangan untuk memastikan cincin tunangan untuk calon menantunya harus dibeli di Pasar Atoom. Hahahaa ini lucu banget pas dia cerita, “Bener katamu, Shins.. mamaku udah wanti-wanti harus emas Pasar Atoom! Gak boleh beli di tempat lain.” 🀣 Ya kami memang membeli cincin pertunangan kami di Pasar Atoom. Tapi kami memilih model yang berbeda, yang bahkan membuat si Oom bingung, “Loh kok tunangan tapi cincinnya beda? Ini kan nanti dipakai di pernikahan?” Who cares? Yang penting calon tunangan gak beda, bukan masalah hahaha

Saya juga memutuskan untuk membeli kotak cincin lagi untuk acara pertunangan ini. Toko hanya memberi kotak merah seadanya, kayak di foto itu. Akhirnya saya menemukan vendor ini di antara banyak vendor ring box lain. You can check their Instagram on @giftboxss. They made a custom ring box, so kotak cincinmu akan sesuai dengan konsep & tema acara pertunanganmu or whatever event you want.

Kami chat melalui Whatsapp untuk menentukan kotak apa yang saya inginkan, seperti ukuran, model kotak, design dan tentunya harga. Kurang lebih 14 hari atau berapa ya saya lupa tepatnya berapa lama kotak cincin saya jadi. Dia menyediakan jasa pengiriman karena memang Gift Boxss ini penjualannya online. Nah waktu saya mencoba memasukkan cincin, ternyata gak muat. Padahal saya sudah memberi detail ukuran cincin saya, mulai dari sisi luar sampai sisi dalam dari cincin kami. Dan setelah saya ukur sendiri lubang cincin di kotak tersebut, ukurannya berbeda ☹😭 Saya sampaikan hal ini kepada Gift Boxss, dan dia minta dikirim balik untuk diperbaiki. But we ain’t got time for it. Waktunya sudah mepet, dari pada khawatir tidak selesai tepat waktu or even worse jadi kami putuskan untuk tetap pakai apa adanya saja. Sigit mencoba untuk mengiris dengan pisau tapi gagal karena bahannya acrylic yang cukup tebal. Jadi ya sudahlah. We still love it! ❀

πŸ’πŸ’πŸ’

FYI

Rings

Toko Mas Cahaya Crystal

Pasar Atum Mall Thp II/VM002

Ring Box

The Gift Boxss

Instagram : @giftboxss

WA : 082231568077

Pengalaman Berobat di Erha #2

Hola!

Masih ingat pengalaman pertama saya berobat di Erha gak? Iya inget, yang latepost sampe tahunan itu kan 🀣🀣🀣 Ada yang tanya ini sebenernya kapan sih kejadian yang sebenernya. Ya jadi begini loh, 3 Agustus 2016 pertama kali konsultasi ke Erha. Tapi postingnya setahun setelahnya karena kesibukan mempersiapkan pernikahan, makanya latepostnya sampai tahunan 😁😁 Maapin ya para pembaca…

Kisah perjuangan basmi jerawat bisa baca dulu di sini. Nah waktu konsultasi pertama itu saya diberi tahu harus balik ke Erha bulan depan. Perkiraan krim akan habis selama 1 bulan, apalagi saya benar-benar rutin cuci muka minimal 3x sehari lalu oles krim juga 3x kan ya.. Demi muka kinclong 2017 hahaaha.. πŸ˜‚πŸ˜‚ Maka saya diberi copy resep untuk beli resep krim Erha yang sama 1x tanpa perlu konsultasi dokter.

Bulan September 2016 saya beli krim di Erha Apothecary Galaxy Mall.

Konsultasi saya dijadwalkan 2 bulan setelah konsultasi terakhir, yang berarti harusnya November 2016. Tapi karena krim saya baru habis 2 bulan kemudian ya saya baru ke Erha bulan Desember 2017. Bukan pelit pakai krim sih, tapi krim terakhir ini kalau kebanyakan pakai itu wajah saya malah kayak sticky-tacky-oily gitu loh, mana enggak boleh pakai BB cream sama sekali kan ya.

Akhirnya setelah 3 bulan ketemu lagi sama dr. Rahimah dan beliau bilang udah jauh banget perubahannya. Saya juga ngerasa gitu sih, jerawat udah kering dan gak bendol-bendol gitu, kayak cuma sisa bekasnya aja. Cuma ya karena obatnya emang mengeringkan kulit berminyak makanya muka saya tuh berasa kering banget, ketarik gitu rasanya. Nah dr. Rahimah ini belum menyarankan saya untuk melakukan tindakan apa-apa selain hanya oles krim saja. Katanya karena masih termasuk radang kalau dikasi tindakan nanti bisa malah parah dan gak sembuh-sembuh. Continue reading “Pengalaman Berobat di Erha #2”