Hai! πŸ™‹

Di postingan ini aku mau curhat tentang hmm masalah yg kayaknya susah banget aku selesein. Dari dulu kok gak kelar-kelar. Masalah jerawat. ACNE PROBLEMsss. Ya ampun aku tau ada banyak cewek cowok selain aku yg ngalamin hal yg sama, sama atau lebih ringan atau bahkan lebih berat. Yeah, cuma masalahnya tuh usiaku uda enggak teenage lagi, masa iya jerawat ini enggak selesai-selesai sih. Aku belum tua banget sih cuman ya ampun capeklah masa iya jerawat ini muncul enggak muncul enggak, hingga akhirnya di tahun 2016 makin parah. Oke banyak yg bilang ini soal hormonal. Siklus haidku emang gak selancar itu, tanggalnya bisa maju mundur malah bisa kelewatan sebulan. Biasanya kalo aku lagi stres banget, siklus haidku langsung kacau. Ini yg katanya bikin tumbuh jerawat di mukaku. Nah sehormon-hormonnya juga kan enggak parah begini juga keleess..

Terus aku tergiur dong sama iklan penumbuh peninggi pelangsing πŸ˜’ eh bukan, tapi pas baca instagram tergiur nyobain The Bathbox. Siapa yg belum pernah denger tentang TBB? TBB making a natural handmade soap and body care for people who loves natural products with no parabens, detergent, and sulfates. Gitu sih kalo dikutip dari http://thebathbox.co.id Mungkin aja mukaku selama ini kena product-product kimiawi jadi aku pengen coba yg natural. Order 1 paket buat kasus jerawatan, harganya juga gak main-main bikin celengan kosong lagi hehe tapi ya untung SGT yg modalin hahahaa.. πŸ˜›πŸ˜› Nih paketan yg aku beli di @thebathbox

16-05-30-14-59-26-000_deco.jpg

PS : Oiya ini #latepost ya gaes, TBB ku ini datang tanggal 2 Februari 2016. Kalau kamu lihat di web kemasannya udah beda dengan punyaku ini. Mereka punya kemasan baru yg lebih lucu hehee..

16-05-30-21-30-46-284_deco.jpg

Goats Don’t Lie Tea Tree

All natural goats milk liquid soap. Goats milk contains alpha-hydroxy acids such as lactic acid, which helps remove dead skin cells from your skin surface and promotes smoother skin beneath. The natural fats from goats milk and vegetable oils keep your skin naturally moisturized. With tea tree essential oil, it has great antibacterial, antiviral, and antifungal properties too. Made specially to help treat acne, oily skin, poison ivy, psoriasis, and other skin conditions.

Ingredients: Water, Organic Goat’s Milk, Olea Europaea Fruit Oil, Cocos Nucifera Oil, Ricinus Communis Seed Oil, Potassium Hydroxide, Butyrospermum Parkii, Simmondsia Chinensis Oil, Melaleuca Alternifolia Oil

16-05-30-21-38-46-433_deco.jpg

Sugar

Preservative Free & All Natural Gentle Green Tea Cleanser.Β Made with real green tea which is rich in antioxidants and an anti-inflammatory. Also contains granulated sugar as mild-daily-natural exfoliator; kaolin clay and high-linoleic acid safflower oil to clean our face without drying; and a blend of tea tree, rosemary, and lavender essential oil to balance our sebum production. Expired 1 month after production!

Ingredients: Kaolin, Carthamus Tinctorius Oil, Camellia Leaf, Vegetable Glycerin, Sucrose, Melaleuca Alternifolia Oil, Lavandula Officinalis Oil, Rosmarinus Officinalis Oil, Tocopherol.

16-05-30-21-32-01-665_deco.jpg

Replenish Toner

The upper layers on the epidermis needs a supply of water to make sure they are kept plump and smooth. Replenish designed for this purpose to increase the water content of the skin without grease. With aloe vera, blueberry, and green tea extract to sooth skin, anti-aging and anti-inflammatory. Perfect to be used before applying our facial oil.

Ingredients: Water, Hamamelis Virginiana Distillate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Vaccinium Angustifolium, Polysorbate 20, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Lavandula Officinalis Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Diazolidinyl Urea, Iodopropynyl Butylcarbamate

16-05-30-21-33-25-965_deco.jpg

I’ll Be Perfect Facial Oil

An exotic blend of pumpkin seed oil, safflower oil, karanja seed oil, evening primrose oil, rich in linoleic acid. It hydrates your skin without clogging pores so it can stop producing excess oil and find the balance it needs. Contains argan oil to help reduce scars, erase signs of premature aging and jojoba seed extract to optimize skin renewal. With rosemary, geranium, tea tree, and peppermint essential oil for sebum balancing, pore tightening, reduce and prevent acne.

Ingredients: Carthamus Tinctorius Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Cucurbita Pepo Seed Oil, Pongamia Glabra Seed Oil, Olea Europaea Fruit Oil (and) Simmondsia Chinensis Seed Extract, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Mentha Piperita Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil

16-05-30-21-54-28-924_deco.jpg

Gini urutannya yg aku pakai sesuai arahan BA-nya :

1. Cuci muka pakai Goat’s Don’t Lie Tea Tree. Karena no chemical aneh-aneh, detergent free makanya jangan heran kalau enggak berbusa banyak kayak sabun lain. Eh tapi di aku kok ya berbusa-busa aja sih πŸ˜…πŸ˜… Bau tea treenya enak hmmm..

2. Scrub pakai Sugar. Mukanya lagi agak basah gitu, cuil dikit aja cukup kok buat semuka trus scrub deh. Nah diemin sampe agak kering, jangan sampai kering soalnya gak boleh kalau kering *apa sih ribet* trus bilas deh. Jadi dia gunanya tuh cleansing, nah pas setengah kering dia kerjanya maksimal, kalau uda kering nanti kotoran malah masuk lagi ke kulit kita. Pokoknya bentar aja sih sekitar 3 menitan. Kerasa lembut gitu sih & butiran gula aslinya tuh jangan dimakan πŸ˜‚πŸ˜‚ gulanya enggak sakit kok kena kulit muka. Eh ini tidak disarankan untuk cleansing dari makeup tebel jadi mendingan pake makeup remover dulu aja.

3. Serum I’ll Be Perfect Facial Oil dipakai saat mukanya malah harus basah sahh.. Tetesin 2 tetes oil trus gosok-gosokin di telapak tangan dulu & hirup baunya. Hmmm.. katanya biar rileks gitu. Habis itu di tap-tap dab-dab di muka kita, di tekan-tekan sambil disayang-sayang lembut gitu *LDR akut: mode on*

4. Spray Replenish Toner.Β Nah tadi kan pakai serum harus basah sah, aku basahinnya pakai ini. Kan toner gitu jadi sekalian biar membantu serumnya makin cepet meresap masuk & nyembuhin jerawatku. Jadi urutannya 4 ke 3 atau ya gitu lah kalian tau maksudku kan.. πŸ˜› Pas cuaca Surabaya yg hot-hot potato alias panas kentang-kentang paling enak kalau disemprotin ini loh.

Cuma itu aja step-stepnya. Catatan penting, selama pakai serum kulit muka kita enggak boleh kena skincare beralkohol. Nanti bisa tabrakan sama product TBB soalnya mereka kan natural product banget. Pakai moisturizer sama bedak juga gpp asal gak mengandung alkohol. Ya kali nanti mabuk kebanyakan alkohol braayy πŸ˜‚πŸ˜‚

Hasil pemakaian TBB-nya lanjut di postingan selanjutnya yaaaa..

Xoxo,
@siinzz

Advertisements

2 thoughts on “The Bath Box (Review)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s