And she said yes.

Maafkan postingan blog yang sangat terlambat ya. Tapi saya pengen berbagi cerita kepada kalian. Ini ceritanya #throwbacktime tahun 2016. Loh kok lama banget, hahaha iya karena banyak hal cerita ini jadi kepending untuk ditulis di blog. Maaf ya.. *sungkem* Semoga cerita saya ini menjadi berkat ya. Selamat membaca!

~~ masuk laci Nobita pakai mesin waktu back to 2016 ~~

Hadiah ulang tahun terbaik adalah datangnya sang kekasih yang selama ini LDR. Sudah pada tau ya kalau saya di Surabaya dan SGT tinggal di Bali. Tanggal 23 Januari kemarin si SGT datang bawa kue ulang tahun dan kado. Nah dia disambut langsung oleh Ibu Suri dan seperti yang sudah saya dan SGT perkirakan, reaksi Ibu Suri pasti gak ngenakin ati.

FYI, Mama saya ini belum bisa menerima SGT sebagai pacar saya. Dan ini berlangsung selama 3 tahunan. Alasannya sih macem-macem, pokoknya di mata beliau si SGT ini salah aja bawaannya. Nah sahabat-sahabat dan teman-teman saya sih udah tau tentang hal ini, ada yang support tapi juga ada yang nyuruh saya cari pacar baru. Aduh emangnya gampang gitu cari pacar baru kayak cari sepatu baru *inhale exhale* Selama ini tuh alasannya Mama gak masuk akal jadinya saya ya enggak gentar hahaa kayak mau maju perang aja, maju tak gentar. Ini saya cerita udah ijin sama SGT sih hehee.. SGT ini punya kekurangan di fisiknya tapi buat saya ini sih enggak masalah banget. (Hint: Buat yang pengen tau, pasti tau kalau lihat postingan selfienya) Selama hatinya enggak cacat ya no problemo, ya gak sih? Dia tuh orangnya beneran baik, kayaknya gak ada tuh yang bilang dia tuh jahat kecuali muridnya (yang dendam karena gagal saat mau mencontek tapi ketauan SGT hahaha) dan Mama saya. Seorang Kristen yang taat, seiman sesuai keinginan Mama loh dan dia tuh orang pertama yang ngajakin saya doa Novena Hati Kudus Yesus. Oiya sudah 3x Novena kami dikabulkan Tuhan loh! Sweet banget kaann.. (eh buat saya sih sweet hehe) Dia juga orang yang selalu support saya di kala stres bikin skripsi gak kelar-kelar ada aja halangannya. Dan saya tuh ya dulu pernah sayembara gitu, siapa yang bisa bantuin saya selesein skripsi saya nanti dia jadi pacar saya. Hahaha nyatanya dari beberapa orang kandidat gagal semua bikin saya lulus. Atau emang karena jatah kuliah saya udah habis ya dan SGT orang terakhir yang dekat dengan saya jadi pas aja kenanya dia hahaaa.. Pokoknya intinya gitu deh, dia bisa ajak saya jadi pribadi yang lebih baik dan lebih dekat dengan Tuhan. So, alasan fisik yang ditakutkan Mama itu buat saya sangat gak logis.

Oke balik lagi ke moment ultah saya ya. Setelah latar belakang tadi, biasanya sih cowok normal bakalan gentar, bakalan mundur, duh nyokapnya galak, duh nyokapnya alasannya gak masuk akal buat nolak gue, dan sebagainya. Beda nih sama SGT, dia malah makin semangat maju untuk membuktikan dirinya pantas untuk jadi pendamping saya. Ini antara sweet atau karena enggak ada pilihan lagi, mumpung ada yang mau ya hahaha *kiddingshayy* Aduh ini orang nekat banget haha tapi emang cowok kudu gitu ya, pejuang tangguh. Sama calon mertua aja nyerah gimana mau menghadapi kehidupan yang keras ini wahai anak muda hahhaa.. So, dia datang bawa kue ultah dan kado ke rumah. Hahaha disambut gertakan Ibu Suri donggg tapi boleh masuk rumah juga hahaa antara lucu tapi ya gimana gitu akward banget deh. Terpaksa deh nyalain lilin kue ultah di teras, nyanyi-nyanyi sendiri pula di teras hahaa.. Akhirnya Ibu Suri nyuruh masuk ke ruang keluarga. Moment ini deh yang bikin krucuk-krucuk soalnya tanpa disangka SGT tau-tau menyatakan keseriusannya untuk menikahi saya. OMG! Hahahaa saya salting donggg, antara kaget, seneng, GR, malu campur-campur deh.  Continue reading “And she said yes.”

Pada usia 5 tahun, Bapaknya meninggal.
Pada usia 16 tahun, ia berhenti sekolah.
Pada usia 17 tahun, ia sudah kehilangan empat pekerjaan.
Pada usia 18 tahun, ia menikah.
Antara usia 18 dan 22 tahun, dia menjadi seorang konduktor kereta api dan gagal.
Ia bergabung dengan tentara dan dikeluarkan.
Dia mendaftar ke sekolah hukum, ia juga ditolak.
Ia menjadi seorang sales asuransi dan gagal lagi.
Pada usia 19 tahun, ia menjadi seorang ayah.
Pada usia 20 tahun, istrinya meninggalkan dia dan membawa bayi perempuan mereka.
Ia menjadi juru masak dan pencuci piring di sebuah kafe kecil.
Dia gagal dalam upaya untuk menculik putrinya sendiri, dan akhirnya ia meyakinkan istrinya untuk kembali ke rumah.

Pada usia 65 ia pensiun.
Pada hari pertama dari pensiun ia menerima cek dari Pemerintah sebesar $ 105.
Dia merasa bahwa pemerintah telah mengatakan bahwa ia tidak bisa berguna untuk dirinya sendiri.
Dia memutuskan untuk bunuh diri karena merasa tidak layak hidup lagi; ia telah gagal begitu banyak.

Dia duduk di bawah pohon menulis wasiat terakhirnya. Namun malah sebaliknya, ia malah menulis apa yang pernah ia capai dalam hidupnya. Dia menyadari ada banyak lagi yang ia tidak dilakukan.

Ada satu hal yang bisa ia lakukan lebih baik dari orang dia tahu. Dan itu adalah bagaimana untuk memasak.

Jadi ia menggunakan $ 87 dari cek yang didapat dari pensiun kemudian membeli dan menggoreng beberapa ayam menggunakan RESEP-nya, dan menjual dari pintu ke pintu kepada tetangganya di Kentucky.

Ingat pada usia 65 ia siap untuk bunuh diri.

Tapi pada usia 88 Kolonel Sanders, pendiri Kentucky Fried Chicken (KFC) adalah miliarder dunia.

Moral dari cerita:
Tidak pernah terlalu terlambat untuk memulai dari awal.
JANGAN PERNAH MENYERAH, tidak peduli seberapa keras hidup, hadapi!
Kita semua memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi sukses.
Tidak pernah terlalu tua untuk bermimpi.

View on Path