And she said yes.

Maafkan postingan blog yang sangat terlambat ya. Tapi saya pengen berbagi cerita kepada kalian. Ini ceritanya #throwbacktime tahun 2016. Loh kok lama banget, hahaha iya karena banyak hal cerita ini jadi kepending untuk ditulis di blog. Maaf ya.. *sungkem* Semoga cerita saya ini menjadi berkat ya. Selamat membaca!

~~ masuk laci Nobita pakai mesin waktu back to 2016 ~~

Hadiah ulang tahun terbaik adalah datangnya sang kekasih yang selama ini LDR. Sudah pada tau ya kalau saya di Surabaya dan SGT tinggal di Bali. Tanggal 23 Januari kemarin si SGT datang bawa kue ulang tahun dan kado. Nah dia disambut langsung oleh Ibu Suri dan seperti yang sudah saya dan SGT perkirakan, reaksi Ibu Suri pasti gak ngenakin ati.

FYI, Mama saya ini belum bisa menerima SGT sebagai pacar saya. Dan ini berlangsung selama 3 tahunan. Alasannya sih macem-macem, pokoknya di mata beliau si SGT ini salah aja bawaannya. Nah sahabat-sahabat dan teman-teman saya sih udah tau tentang hal ini, ada yang support tapi juga ada yang nyuruh saya cari pacar baru. Aduh emangnya gampang gitu cari pacar baru kayak cari sepatu baru *inhale exhale* Selama ini tuh alasannya Mama gak masuk akal jadinya saya ya enggak gentar hahaa kayak mau maju perang aja, maju tak gentar. Ini saya cerita udah ijin sama SGT sih hehee.. SGT ini punya kekurangan di fisiknya tapi buat saya ini sih enggak masalah banget. (Hint: Buat yang pengen tau, pasti tau kalau lihat postingan selfienya) Selama hatinya enggak cacat ya no problemo, ya gak sih? Dia tuh orangnya beneran baik, kayaknya gak ada tuh yang bilang dia tuh jahat kecuali muridnya (yang dendam karena gagal saat mau mencontek tapi ketauan SGT hahaha) dan Mama saya. Seorang Kristen yang taat, seiman sesuai keinginan Mama loh dan dia tuh orang pertama yang ngajakin saya doa Novena Hati Kudus Yesus. Oiya sudah 3x Novena kami dikabulkan Tuhan loh! Sweet banget kaann.. (eh buat saya sih sweet hehe) Dia juga orang yang selalu support saya di kala stres bikin skripsi gak kelar-kelar ada aja halangannya. Dan saya tuh ya dulu pernah sayembara gitu, siapa yang bisa bantuin saya selesein skripsi saya nanti dia jadi pacar saya. Hahaha nyatanya dari beberapa orang kandidat gagal semua bikin saya lulus. Atau emang karena jatah kuliah saya udah habis ya dan SGT orang terakhir yang dekat dengan saya jadi pas aja kenanya dia hahaaa.. Pokoknya intinya gitu deh, dia bisa ajak saya jadi pribadi yang lebih baik dan lebih dekat dengan Tuhan. So, alasan fisik yang ditakutkan Mama itu buat saya sangat gak logis.

Oke balik lagi ke moment ultah saya ya. Setelah latar belakang tadi, biasanya sih cowok normal bakalan gentar, bakalan mundur, duh nyokapnya galak, duh nyokapnya alasannya gak masuk akal buat nolak gue, dan sebagainya. Beda nih sama SGT, dia malah makin semangat maju untuk membuktikan dirinya pantas untuk jadi pendamping saya. Ini antara sweet atau karena enggak ada pilihan lagi, mumpung ada yang mau ya hahaha *kiddingshayy* Aduh ini orang nekat banget haha tapi emang cowok kudu gitu ya, pejuang tangguh. Sama calon mertua aja nyerah gimana mau menghadapi kehidupan yang keras ini wahai anak muda hahhaa.. So, dia datang bawa kue ultah dan kado ke rumah. Hahaha disambut gertakan Ibu Suri donggg tapi boleh masuk rumah juga hahaa antara lucu tapi ya gimana gitu akward banget deh. Terpaksa deh nyalain lilin kue ultah di teras, nyanyi-nyanyi sendiri pula di teras hahaa.. Akhirnya Ibu Suri nyuruh masuk ke ruang keluarga. Moment ini deh yang bikin krucuk-krucuk soalnya tanpa disangka SGT tau-tau menyatakan keseriusannya untuk menikahi saya. OMG! Hahahaa saya salting donggg, antara kaget, seneng, GR, malu campur-campur deh.  Continue reading “And she said yes.”

Nyat Nyat Ikan 🐠

Day 5 part 2.

Hey, ini postingan lanjutan yang aku janjiin kemarin. Inget gak? Gak? Ayo coba inget inget lagi deh.. Masa uda lupa sih? 😋

Yeahh. Pulang dari Taman Nusa pastinya laper dong. Kecuali para bayi yang udah heaven banget ngedotin susu sepanjang perjalanan. Huh! *ambil empeng sendiri* Tau gak loe, perjalanan pulang rasanya jauh banget soalnya para bayi sangat rewel ribut aktif banget 👶💩

image
Stess gak loo beginian!

Gak jauh dari Taman Nusa ada pantai dan rencananya kami mau makan di sana. Ok fiks sampai di Pantai Lebih. Aku kira ini cuma strategi supaya bayi-bayi anteng dibilangin mau ke pantai. Eh beneran main ke pantai, padahal cuma mau makan sih tujuannya. Pantai Lebih ini masih di lokasi yang sama dengan Taman Nusa. Masih di seputaran Gianyar Bali. Continue reading “Nyat Nyat Ikan 🐠”

“See Indonesia in One Afternoon”- Taman Nusa Cultural Park

Saturday, 18-7-2015.

Day 5.

Happy family goes to Taman Nusa! Yay!
Today all of our family member is going to Taman Nusa. Never heard before, but I’m so excited to know it. So when I googling, waww.. I read lotta interesting cultural park there. Sounds great 😁👍

Me, Tuan Gurita, Mas, Cece, Grandma & Hizkia, hmm kami juga ketambahan keluarga lain, mba Marissa & 2 anaknya, Demian & Darwin. Demian adalah temen sekelas Hizkia di PAUD. Kalo mama-mamanya sih udah temenan duluan. Jadi hari ini bakalan jadi hari yang.. hmm.. rame dan juga menyenangkan!

“See Indonesia in One Afternoon”

Taman Nusa is a cultural park that aims to offer a comprehensive information on the cultures of Indonesia’s various ethnic groups in an attractive and interactive way, while enjoying the natural beauty of Bali. Its mission is to provide a conservation, didactic and recreative means for both domestic and foreign visitors to accurately understand the depiction of Indonesia. Situated on 15 hectares of land, visitors are invited to explore and experience Indonesia’s journey throughout the ages beginning from the prehistory, bronze age, kingdoms, and an archipelago of Indonesian cultures. The journey continues to the early national era, independence, modern times and finally to the nation’s future.

Visit Taman Nusa at Jalan Taman Bali – Banjarangka, Banjar Blahpane Kelod, Gianyar – Bali. For more information you can check it on http://www.taman-nusa.com or their social media. You can reach them on your hand because they have Taman Nusa Visitors Guide for iOS, Android & Blackberry apps.

So here we go..

image Continue reading ““See Indonesia in One Afternoon”- Taman Nusa Cultural Park”