And she said yes.

Maafkan postingan blog yang sangat terlambat ya. Tapi saya pengen berbagi cerita kepada kalian. Ini ceritanya #throwbacktime tahun 2016. Loh kok lama banget, hahaha iya karena banyak hal cerita ini jadi kepending untuk ditulis di blog. Maaf ya.. *sungkem* Semoga cerita saya ini menjadi berkat ya. Selamat membaca!

~~ masuk laci Nobita pakai mesin waktu back to 2016 ~~

Hadiah ulang tahun terbaik adalah datangnya sang kekasih yang selama ini LDR. Sudah pada tau ya kalau saya di Surabaya dan SGT tinggal di Bali. Tanggal 23 Januari kemarin si SGT datang bawa kue ulang tahun dan kado. Nah dia disambut langsung oleh Ibu Suri dan seperti yang sudah saya dan SGT perkirakan, reaksi Ibu Suri pasti gak ngenakin ati.

FYI, Mama saya ini belum bisa menerima SGT sebagai pacar saya. Dan ini berlangsung selama 3 tahunan. Alasannya sih macem-macem, pokoknya di mata beliau si SGT ini salah aja bawaannya. Nah sahabat-sahabat dan teman-teman saya sih udah tau tentang hal ini, ada yang support tapi juga ada yang nyuruh saya cari pacar baru. Aduh emangnya gampang gitu cari pacar baru kayak cari sepatu baru *inhale exhale* Selama ini tuh alasannya Mama gak masuk akal jadinya saya ya enggak gentar hahaa kayak mau maju perang aja, maju tak gentar. Ini saya cerita udah ijin sama SGT sih hehee.. SGT ini punya kekurangan di fisiknya tapi buat saya ini sih enggak masalah banget. (Hint: Buat yang pengen tau, pasti tau kalau lihat postingan selfienya) Selama hatinya enggak cacat ya no problemo, ya gak sih? Dia tuh orangnya beneran baik, kayaknya gak ada tuh yang bilang dia tuh jahat kecuali muridnya (yang dendam karena gagal saat mau mencontek tapi ketauan SGT hahaha) dan Mama saya. Seorang Kristen yang taat, seiman sesuai keinginan Mama loh dan dia tuh orang pertama yang ngajakin saya doa Novena Hati Kudus Yesus. Oiya sudah 3x Novena kami dikabulkan Tuhan loh! Sweet banget kaann.. (eh buat saya sih sweet hehe) Dia juga orang yang selalu support saya di kala stres bikin skripsi gak kelar-kelar ada aja halangannya. Dan saya tuh ya dulu pernah sayembara gitu, siapa yang bisa bantuin saya selesein skripsi saya nanti dia jadi pacar saya. Hahaha nyatanya dari beberapa orang kandidat gagal semua bikin saya lulus. Atau emang karena jatah kuliah saya udah habis ya dan SGT orang terakhir yang dekat dengan saya jadi pas aja kenanya dia hahaaa.. Pokoknya intinya gitu deh, dia bisa ajak saya jadi pribadi yang lebih baik dan lebih dekat dengan Tuhan. So, alasan fisik yang ditakutkan Mama itu buat saya sangat gak logis.

Oke balik lagi ke moment ultah saya ya. Setelah latar belakang tadi, biasanya sih cowok normal bakalan gentar, bakalan mundur, duh nyokapnya galak, duh nyokapnya alasannya gak masuk akal buat nolak gue, dan sebagainya. Beda nih sama SGT, dia malah makin semangat maju untuk membuktikan dirinya pantas untuk jadi pendamping saya. Ini antara sweet atau karena enggak ada pilihan lagi, mumpung ada yang mau ya hahaha *kiddingshayy* Aduh ini orang nekat banget haha tapi emang cowok kudu gitu ya, pejuang tangguh. Sama calon mertua aja nyerah gimana mau menghadapi kehidupan yang keras ini wahai anak muda hahhaa.. So, dia datang bawa kue ultah dan kado ke rumah. Hahaha disambut gertakan Ibu Suri donggg tapi boleh masuk rumah juga hahaa antara lucu tapi ya gimana gitu akward banget deh. Terpaksa deh nyalain lilin kue ultah di teras, nyanyi-nyanyi sendiri pula di teras hahaa.. Akhirnya Ibu Suri nyuruh masuk ke ruang keluarga. Moment ini deh yang bikin krucuk-krucuk soalnya tanpa disangka SGT tau-tau menyatakan keseriusannya untuk menikahi saya. OMG! Hahahaa saya salting donggg, antara kaget, seneng, GR, malu campur-campur deh. 

“Saya serius ingin menikah dengan Shinstya.”

Ngeeenggg.. kayak gini rasanya dilamar ya hahaha.. Melayang di awan-awan ehhhh langsung drop shayyy kayak meteor jatuh pas lihat reaksinya Mama malah ngamuk. Tapi kemudian Mama tanya ke saya, “Kamu sendiri gimana?” Jengg jenggg.. Kok aneh ya ditanya balik haha.. Dijawab mau ya belum mau-mau amat, dijawab enggak kan udah pacaran 3 tahun, eh kok cenut-cenut ya kepala ini.

“Kamu bener bisa jaga Shinstya?”

“Iya saya sayang banget sama Shinstya. Rencananya keluarga saya akan datang ke sini untuk meminta secara langsung.”

Terus akhirnya mereka yang omong-omongan. Saya cuma noleh kiri kanan kiri kanan kayak nonton pertandingan pingpong hahaha.. Lalu Mama masuk kamar dan kami ditinggal tidur. What!? Lah terus jawabannya Mama apa? Yes or not? Hanya Tuhan yang tahu. Kami sih lanjut haha-hihi buka kado 😂😂😂 dan gak lama SGT pamitan pulang.

wp-1494680573791.jpeg
see? ini foto waktu masih di teras belum boleh masuk hehehe
wp-1494680673428.jpeg
Sweetest Birthday ever! 🎂💎

Keesokan harinya, pagi-pagi buta di dapur, Mama tanya, “Yang semalem itu serius? Kamu serius sama dia? Sudah dipikir baik-baik? Kamu bangun tidur langsung lihat dia loh! Elek gitu mau?” Hahahaa saya gak bisa nahan ketawa lihat muka paniknya itu. Gemeshh!

“Ya serius dong Mah, kalo enggak ngapain 3 tahun sampai pisah dia di Bali aku di Surabaya kok masih awet aja.”

“Huh, Mama kira kamu putus soalnya dia gak pernah nongol.”

“Ya kan di Bali hahaa.. Berat di ongkos kalo bolak balik, lagian sekalinya dateng langsung diusir gitu kok.”

“Terus kapan ibunya datang? Maret itu jadi? Tanggal berapa?”

Mama emang gak bilang iya ataupun menolak secara langsung, tapi hampir setiap hari tanya kapan ibunya SGT datang ke Surabaya. Jadi itu artinya setuju kan. Puji Tuhan, doa dan pergumulan kami selama 3 tahun dijawab dengan indah oleh Tuhan di hari ulang tahun saya. Syukur kepada Allah! Akhirnya pintu hati Mama terbuka dan mau menerima SGT. Kelihatannya sih saya ketawa-ketawa aja, padahal selama ini sudah ratusan galon air mata saya ini tumpah karena terlalu sedih dan menyakitkan penolakan Mama. Rasanya udah mau menyerah aja, gak direstuin ya udah. Tapi SGT selalu menguatkan saya, keep praying, keep praying until God answered you. Ini memang tidak mudah dilalui, seandainya kami menyerah sejak tahun pertama, mungkin kami tidak akan pernah belajar mengenai arti kesabaran, kesetiaan dan ketekunan untuk selalu berharap kepada Tuhan. Dan kami percaya rencana Tuhan indah pada waktuNya.

“Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.” – Matius 21:22

Xoxo,
@siinzz 💋

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s