Thank You 2015. Welcome 2016.

Merry Christmas! πŸŽ…πŸŽ„

image

Hohohoo.. Natal sudah lewat minggu lalu tapi rasanya masih gak mau move on. Iya gak mau move on dari liburan maksudnya hehe.. Gak terasa sudah di penghujung tahun 2015. Hari ini Kamis tanggal 31 Desember 2015 jadi hari terakhir saya di tahun 2015. Besok eh kurang 3 jam lagi uda masuk ke tahun yang baru, tahun 2016. Depan rumah aja udah rame petasan choyy!

Ngomongin soal resolusi, ah enggak deh males. Tiap tahun resolusinya sama, gak tercapai-capai, entah resolusiku yang ketinggian apa emang itu susah banget dijalani. Keinginanku sederhana, cuma pengen KURUS! Tapi kenapa di tahun 2015 malah naik 8 kg!!! Why!? 😨 😨 😨 *banting timbangan* Hopeless banget deh, kayaknya lemak-lemak di tubuh ini malah saling bekerjasama gak pengen pergi dari perut paha bokong pipi. Eh kalo bokong ya gpp sih biar kayak Kylie Jenner mihihihi.. Ah tapi ya masa 2016 gak punya resolusi. Ya nanti kupikirin lagi aja sambil pup. Biasanya pas pup malah banyak ide-ide yang brilian. πŸ’©βœ¨ Gatau kenapa.

Pagi ini mager banget pengennya eh tapi gimana ya di kantor malah Stock Opname, jadi kudu masuk kerja. Tadi di Path ada meme “Memasuki waktu Indonesia bagian mau masuk kerja enggan, mau bolos segan” πŸ˜‚πŸ˜‚ Bener banget! Pengennya emang gak masuk tapi Pak Boss kasi mandat untuk beli makanan via Gojek. Masa enggak masuk terus nanti pesen makannya gimana.

Eh gataunya pas motor jalan kok jalannya miring-miring gitu, ternyata ban depan gembos. Di deket rumah gak ada tukang ban pula. Baru ada setelah lampu merah jauh di jalan raya. Habis dipompa siap berangkat lagi dan baru beberapa meter jalan…. Ban semakin parah miringnya. Ya itu BAN BOCOR namanya. πŸ™€ Gak mungkin kalo harus nuntun motor sejauh itu ya udah aku paksa jalan aja sambil komat-kamit baca doa. Puji Tuhan setelah ditolak sekali dan lewatin 3 tambal ban tutup akhirnya ketemu bapak tambal ban. Kenyataan pahit bahwa ban dalam gak bisa diselamatkan lagi, rusak parah harus ganti baru. Ya gimana lagi, tetap harus bersyukur karena di penghujung tahun malah mengalami ban bocor tapi masih ketemu tukang tambal ban, di saat yang lainnya tutup. Rejeki juga buat beliau kan.

image

Di saat nungguin pasang ban baru, aku jadi berkontemplasi. Apa sih, baru dapet vocab baru aja dipake mulu di setiap kalimat πŸ˜‚πŸ˜‚ Ya bahasa lainnya ngomong sendiri mikir sendiri tanya sendiri jawab sendiri. Untung gak dikira gila sama bapak ban!

Mikir berat nih, apa apa aja yang udah kejadian, udah aku alamin di sepanjang tahun 2015. Banyak hal suka, duka, marah, susah, senang, ngebingungin, nakutin, mengecewakan, dsb dst dll dkk. Aku belajar banyak soal kesabaran kayaknya di tahun ini. Habis gimana di tempat kerja yang baru ini yang dihadapin gak cuma monitor aja tapi banyak orang yang karakternya beda-beda jadi ya masalahnya kompleks juga. Dari awalnya ada yang gak suka sama aku, lihat semua yang aku lakuin jadi kesalahan terus sampe bisa bikin beliau respect, huaahh susah sih karena seringnya dulu roda berputar di bawah gak naek-naek. Puji Tuhan sekarang sudah bisa jadi rekan kerja yang baik. Baik banget malah. πŸ˜†
Terus soal relationship, udah setahun lebih jalanin LDR (Long Distance Rekk!) jadi kalo mau marah atau gondok ya gak ngefek, palingan ditinggal tidur sama dia hahahaa.. Terus kalo mau sayang-sayangan masa cuma lewat video call ah gak asik, gak bisa pukul-pukul manja perut gendutnya. Dan masih jadi pergumulan berat karena ada yang belum bisa nerima dia, ya sampai sekarang masih proses. Doakan semoga semua dilancarkan ya πŸ™πŸ™ Banyak sih macem-macem kejadian tahun ini. Shio apa sih tahun ini kok rempong banget πŸ˜’

Dan mendadak ingat obrolan gajebo di bank kemarin sama KakakTua, begini..
“Kamu gak usah mengotori pikiran mu dengan hal-hal negatif. Itu semua kan pikiranmu yang ngebanding-bandingin, kita kan gatau mereka aslinya mikir apa, kalo kamu gak mikir gitu kan gak ada pikiran negatif yang masuk. Percaya aja kalo Tuhan memang mau kasih ya pasti ada jalannya kamu bisa dapetin itu.”

Iya bener, jodoh rejeki hidup mati semua atas kendali Tuhan. Hanya bisa berserah dan yakin bahwa semua rencanaNya pasti yang terbaik, tentunya di waktu yang Dia tentukan juga. Bukan orang lain yang bisa nentuin hidup kita, apalagi bikin kita kaya dari hasil nyinyirannya. Udah gitu kalo dibales ya jadi sama aja sama mereka. Hidup cuma sekali kok mau-maunya dibikin rempong cuma sama kata orang atau pendapat orang tentang hidup kita. Tau apa lo sama apa yang gue alamin gue jalanin? Eh tapi ini dalam artian nyinyiran orang-orang yang pernah bikin aku bete. Kalau mereka nasehatin demi kebaikan kita sih ya gpp, aku terima aja. Maksudku gak semua omongan orang aku tolak mentah-mentah ya. πŸ‘Œ :mrgreen:

Kalau merasa karir mungkin masih “segini” saja ya tetap berusaha kerja lebih baik, memperbaiki diri, belajar lagi supaya kinerja juga better than last year, siapa tau ditengok boss terus dipromosiin yaa kan.. 😎😎😎 Rejeki sih percaya Tuhan tahu gaji berapa yang pas, yang cukup Tuhan percayakan buat aku. Kalo Tuhan gak berkenan walaupun cuma seribu ya gak akan jadi milikku. Yang penting selalu bersyukur karena yakin deh Tuhan selalu mencukupkan kebutuhanku dan mamaku setiap hari. πŸ™†πŸ™†πŸ™† Jodoh di tangan Tuhan, kalo enggak jodoh ya gak mungkin sampe 3 tahun masih di kasih kesempatan bersama-sama. *cieee siut siutt* Eh gatau sih ya, harapannya sih jalan terus pantang mundur. Jaga komitmen untuk tetap setia gak segampang itu ternyata. Biasanya jalan-jalan ada temennya sekarang seringnya jalan sendiri kayak anak hilang 😹😹😹 hihii yang penting transferan buat shopping tiap bulan lancar ya yank! πŸ’†πŸ’…πŸ’„πŸ‘œ

Harus bisa blokir semua asupan yang buruk buat pikiran, pendengaran, perasaan dan perkataan kita. Harus tetap bertekun dalam doa, yakin Tuhan menyertai senantiasa karena kesabaran akan berbuah baik. Terima kasih Tuhan atas kesempatan belajar banyak hal di sepanjang tahun 2015 ini. Semoga tahun 2016 akan jadi pribadi yang lebih baik lagi. Semangat kita pasti bisa! πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

image

Selamat menyongsong tahun 2016. God bless you! 😘😘😘

Xoxo,
πŸ’‹ @siinzz

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s