Nyat Nyat Ikan ๐Ÿ 

Day 5 part 2.

Hey, ini postingan lanjutan yang aku janjiin kemarin. Inget gak? Gak? Ayo coba inget inget lagi deh.. Masa uda lupa sih? ๐Ÿ˜‹

Yeahh. Pulang dari Taman Nusa pastinya laper dong. Kecuali para bayi yang udah heaven banget ngedotin susu sepanjang perjalanan. Huh! *ambil empeng sendiri* Tau gak loe, perjalanan pulang rasanya jauh banget soalnya para bayi sangat rewel ribut aktif banget ๐Ÿ‘ถ๐Ÿ’ฉ

image
Stess gak loo beginian!

Gak jauh dari Taman Nusa ada pantai dan rencananya kami mau makan di sana. Ok fiks sampai di Pantai Lebih. Aku kira ini cuma strategi supaya bayi-bayi anteng dibilangin mau ke pantai. Eh beneran main ke pantai, padahal cuma mau makan sih tujuannya. Pantai Lebih ini masih di lokasi yang sama dengan Taman Nusa. Masih di seputaran Gianyar Bali.

Pantai Lebih berada di selatan Kota Gianyar atau tepatnya di Desa Lebih, Kecamatan Gianyar yang jaraknya dari Kota Gianyar sekitar 7 km. Pantai Lebih cocok menjadi destinasi wisata kuliner maupun tempat peristirahatan sejenak. Dengan pemandangan ke lepas pantai timur Bali, pasir hitam yang eksotis, aroma satai lilit yang dibakar, cocoklah Pantai Lebih menjadi tempat wisata. Bisa dibilang, Pantai Lebih cocok menjadi rest area atau tempat peristirahatan karena aksesnya yang berada di tengah-tengah Jalan Ida Bagus Mantra. Jalan ini menghubungkan Denpasar dan Kabupaten Karangasem, berada di sisi timur Bali.

Akhirnya bisa bernafas lega, lepas dari kehebohan para bayi. Bahagianya bisa makan siang hahahaha.. Hampir semua warung jual menu yang sama, NYAT NYAT IKAN. Apa sih ini, yang bikin pasti cabe-cabean soalnya bahasanya diunyu-unyuin gitu, nyat nyat nyut nyut.

image

Gak tau lupa yang mana yang namanya si Nyat Nyat. Kalo hasil googling sih yang namanya Nyat Nyat tuh ikan mujaer yang udah dibumbu-bumbuin sama bawang merang, bawang putih, cabe merah, kemiri, dan gabungan beberapa jenis bumbu rempah yang disebut \’base genep\’ (bumbu lengkap). Semua jenis bumbu ini kemudian diulek dengan ditambahkan penyedap seperti garam dan jeruk nipis. Ikan mujair goreng dan bumbu yang sudah digoreng kemudian dimasak lagi dicampur jadi satu di dalam wajan penggorengan. Mujair dan bumbu dimasak hingga air di dalam wajan menjadi \’nyat\’ atau habis, sehingga bumbu meresap ke bagian dalam daging ikan mujair. Ini jadi authenthic dish gitu deh di Bali. Kayaknya yang ku foto ini Sop Kepala Ikan. Seingetku kita ada pesen sate lilit, bakwan ikan, ikan bakar sama apa ya, lupa soalnya ya gitu kalo laper ya langsung sikat aja gak sempet inget-inget tadi apa aja yang uda masuk perut hahahaa..

Eh betek banget tauk gak sehhh! Masa pas kita mau pesen es degan ke warung sebelah eh dianya gak mau. Kalo mau beli degan ya kudu pesen makan di warungnya. Geeelooonggg, kalo gak karena warung yang kita datengin kehabisan degan, gak bakalan juga beli dagangan situ. ๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ค Jualan gitu amat! Untungnya warung lainnya mau jualin tapi gak mau antar es degannya jadi kita bawa sendiri kelapanya. Coba kalo warung lain gak mau jual juga, udah aku lempar nyat nyat deh. Biasanya sih setauku ku kalo ada yang beli dagangannya tuh malah seneng eh ini malah sewot. Padahal pantai Lebih ini gak rame pengunjung loh. Auk deh.

Ya udah deh gak usah betek lagi, kan perut udah kenyang hati pun senang! ๐Ÿ˜† *sembunyiin lemak di perut* Sekarang waktunya main layangan di pantai biar rambut semakin blonde, padahal aslinya rambut kepanasan.

image

 

image
susahnya nangkep ni bocah!

 

image

Fyi, tuh baju yang dibilang kayak turis Korea kembaran kaos sebenernya bukan kaos couple. Soalnya yang pake banyak bener, masa couple sama ratusan orang ๐Ÿ˜จ kalah raja-raja jaman dulu. Itu kaos waktu kemarin di Surabaya ada acara Temu Raya Pemuda GKI se-Indonesia. Lebih rinci sih bisa check di sini dan di sini jugak.

Postingan berikutnya masih banyak loh, banyak foto narsis yang mau dipamerin, see you on my next post. Mwah!

Xoxo,
๐Ÿ’‹ siinzz

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s