“See Indonesia in One Afternoon”- Taman Nusa Cultural Park

Saturday, 18-7-2015.

Day 5.

Happy family goes to Taman Nusa! Yay!
Today all of our family member is going to Taman Nusa. Never heard before, but I’m so excited to know it. So when I googling, waww.. I read lotta interesting cultural park there. Sounds great 😁👍

Me, Tuan Gurita, Mas, Cece, Grandma & Hizkia, hmm kami juga ketambahan keluarga lain, mba Marissa & 2 anaknya, Demian & Darwin. Demian adalah temen sekelas Hizkia di PAUD. Kalo mama-mamanya sih udah temenan duluan. Jadi hari ini bakalan jadi hari yang.. hmm.. rame dan juga menyenangkan!

“See Indonesia in One Afternoon”

Taman Nusa is a cultural park that aims to offer a comprehensive information on the cultures of Indonesia’s various ethnic groups in an attractive and interactive way, while enjoying the natural beauty of Bali. Its mission is to provide a conservation, didactic and recreative means for both domestic and foreign visitors to accurately understand the depiction of Indonesia. Situated on 15 hectares of land, visitors are invited to explore and experience Indonesia’s journey throughout the ages beginning from the prehistory, bronze age, kingdoms, and an archipelago of Indonesian cultures. The journey continues to the early national era, independence, modern times and finally to the nation’s future.

Visit Taman Nusa at Jalan Taman Bali – Banjarangka, Banjar Blahpane Kelod, Gianyar – Bali. For more information you can check it on http://www.taman-nusa.com or their social media. You can reach them on your hand because they have Taman Nusa Visitors Guide for iOS, Android & Blackberry apps.

So here we go..

imageimage

Taman Nusa Map

Perjalanan pencarian Kitab Suci dimulai. Bisa Anda bayangin sendiri keluarga rempong jalan-jalan di cultural park? Yukk cuss..

wpid-img_20150718_112326.jpg

wpid-img_20150718_112807.jpg
Gak ada yg fokus fotonya! Heboh!
wpid-150923095333.jpg
Ruang Perkenalan sebelum tau kalo ternyata rutenya jauh banget >_<
wpid-150923095740.jpg
Jaman Dinosaurus masih eksis, Flinstone belum punah
wpid-151001021820.jpg
Pakai Pintu Kemana Saja langsung ke Jogja hehe
wpid-151001022132.jpg
Ketauan deh boong, masa Borobudur kecil banget ;p

image

image

Sepanjang jalan ya begini ini, ngapalin nama rumah adat sama isinya =_= Besok ujian jadi kudu hafal ya anak-anak! *gigitin pengsil*

Bayangkan.. kami akan mengelilingi Indonesia dalam 1 siang saja bookkk!! Hahaaha tapi kalo jalan-jalan ke Cultural Park kayak gini sih aku seneng banget, gak bakalan bosen. Tanya aja sama Tuan Gurita gimana hebohnya aku minta difoto di tiap-tiap rumah adat hehee.. Kira-kira 5 rumah adat di awal semangatnya bukan main kayak mau ketemu pujaan hati. Habis gitu.. lemah letih lesu loyo, sadar kalo masih kurang 27 rumah lagi.. haduuuuhhhh… Hayati lelah, Hayati gak kuat bangg..

wpid-151001022940.jpg
Ambil air dimana, Pace? *disiram akwa*

image

image

image

image

image

image

Wih panasnya Bali yang membara tidak menyurutkan niat kami untuk foto-foto. Yak eya lah, bantjik foto banget! Untungnya eh apa emang strategi marketingnya yeee.. di beberapa spot antara rumah adat ada yang jualan makan minum. Kayak mini cafe gitu deh cuma ya gitu menunya emang mini abis, jajanan ringan, minuman sama ice cream sih yang laris banget. Bener nih, kan gak semua kuat jalan dan foto-foto kayak aku, para usiawan sama anak-anak cepet capeknya, jadi mini cafe ini pemuas dahaga deh. Eh kalo si bayi-bayi tuh bukan capek sih tapi lebih ke bosennya, gak ada mainannya, sedangkan mama-mamanya juga sibuk narsis pake tongsis. Biasa mama muda kelakuan begitu, trus tar aku gimana kayak enggak gitu aja, lebih parah mungkin! *siapin GoPro*

wpid-15-11-19-14-42-32-465_deco.jpg
Perhentian terakhir, betis bengkak!

Dan, kami sampe harus ditelpon dulu sama si Mas karena lama banget gak sampai garis finish. Bayi-bayi udah kelelahan pengen nenen. Jadi keburu-buru deh, eh tapi sampe di lobby depan juga masih nunggu angkot Buggy buat antar kita ke parkiran lagi. Tapi sebagai Awesome Daddy ya jelas Mas nyuruh nunggu di lobby aja dia naik sendiri tar jemput lagi naik mobil. *prok prok*

Jangan kira penderitaan keceriaan kami ini berakhir sampai di sini saja loh. Menyadari blog ini kepanjangan kebanyakan foto narsis jadi ku sambung di postingan berikutnye ajee yeee.. Kudu baca loh yee, awas gak lanjut baca! Guwe kirim doa cepet dapet jodoh loh kalo gak baca! *malah di close gak lanjut baca, ketauan jones*

Xoxo,
@siinzz 😘

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s