Rabu, 15 Juli 2015.

Masih lanjutan perjalanan hari kedua di Bali. Setelah siang tadi berkunjung ke GWK, sekarang mau lanjut jalan-jalan ke pantai. Sebenarnya ada lumayan banyak pantai di daerah Uluwatu ini. Dan semuanya memiliki view yang super keren banget!

Sama kayak sebelumnya, kami masih mengandalkan Google Map. Dan kali ini kami lebih parah lagi kesasarnya loh. Uda harus bayar Rp. 6.000,- untuk masuk ke area yang kami kira menuju pantai, eh gataunya jalan buntu. Gimana gak buntu wong masih berupa proyekan batu kapur gitu. Terus kenapa pecalangnya gak bilang kalo kami salah jalan sih, kok malah narik biaya, yaa kalian pasti tau alasannya.

Finally we arrived here, Pandawa Beach.

wpid-img_7699-01.jpeg

Pantai Pandawa berlokasi di Bali Selatan, tepatnya di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Dahulu pantai ini dikenal sebagai Secret Beach karena lokasinya yang berada di belakang tebing-tebing tinggi ditumbuhi oleh semak belukar. Nama Pantai Pandawa diambil dari nama tokoh pewayangan Pandawa. Saat kita memasuki pantai akan ada patung-patung Pandawa: Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Ada juga ibu mereka, Dewi Kunti. Patung-patung tersebut berada di sepanjang tebing-tebing kapur.

Pantai yang hanya berjarak sekitar 3 km dari Nusa Dua ini sebenarnya sudah lama dikenal namun karena akses menuju pantai cukup sulit menjadikan pantai ini sepi dari kunjungan wisatawan. Iya itu dulu, sekarang apa lagi hari ini saat liburan, Pantai Pandawa jadi sangat ramai pengunjung.Tiket masuk dikenakan biaya Rp. 10.000,- (Per orang kena Rp. 4.000,- dan parkir Rp. 2.000,-)

image

image

Wah beneran nih, uda sore nyampe pantai kok ya masih rame pengunjung aja. Jadi susah kalo mau foto-foto dengan background pantainya yang biru dan bersih, terlalu banyak orang. Loh kok kayak Pantai Kenjeran gini sih pikirku. Apa karena aku udah sangat kelaparan ya.. Kami akhirnya memutuskan makan di salah satu warung, memesan bakso dan sate ayam. Duh ternyata enak banget rasanya! Sayangnya aku lupa nama warungnya, lupa fotoin makanannya dan lupa berapa harganya, tapi gak lupa bayar kok hehee..

Aku kira mungkin ada kesempatan lihat sunset di sini ya, apalagi waktu mau pulang udah jam setengah 5 sore. Lah tapi lalu disadarkan, ini di Bali pakai WITA, yang artinya jam setengah 5 itu sama kayak jam setengah 4 di Surabaya dan artinya lagi sunset itu masih lama banget haahahahaa.. Terus dia bilang kalo mau lihat sunset gak enak di sini, yang bagus tuh kalo lihatnya dari pantai yang luas dan hadap barat kayak di Kuta, itu bisa lihat sunset dengan jelas. Oh yaudah.

Setelah dari Pantai, pengennya lanjut perjalanan lagi. Tapi kok mau ke Denpasar aja jauh banget ya, udah gitu kok cepet banget gelapnya. Eh tapi masih disempetin mampir ke Pusat Oleh-Oleh Erlangga 2 dongs. Tuan Gurita heran, “Loh kok nyari oleh-oleh hari pertama jalan-jalan sih, dimana-mana tuh oleh-oleh belinya terakhir pas mau pulang.” Ya habis gimana, dari pada titipan orang sama oleh-oleh gak kebeli gara-gara duitnya habis duluan hahahaa..

image

Udah gitu di tengah-tengah belanja oleh-oleh, aku kehilangan partnerku. Aku capek akhirnya duduk, lama loh ada kali 1/2 jam kok gak dicariin. Padahal sebelumnya cuma misah sebentar lihat sandal aja kok dia hilang. Aku cari gak ketemu, sampe cari di luar juga gak ada. Katanya mau lihat kaos kok di bagian kaos gak ada dia. Hiks.. Masa aku bikin pengumuman orang hilang di bagian informasi? 😭😭 Eh gataunya dia muncul dengan tampang polos dan tanpa dosa, “eh ada kaos bagus loh tapi gak ada ukuranku, gimana ya?” 😈😈😈 Auk ah.

Pulang dari Erlangga, aku laper lagi. Eh laper banget sih. Jadi diajak makan Nasi Tempong di warung famous gitu deh, Pink Tempong.

image

Nasi Tempong ayam ini ternyata isinya ya cuma ayam goreng, ikan asin goreng, tempe tahu goreng, terong sama sayur sawi, nambah terong penyet. Udah gitu aja. Terus apa yang bikin terkenal dan rame pembeli? Ternyata.. Sambelnya! Iya sambelnya juara banget. Cuma ditutul-tutul dikit aja uda bisa bikin nangis loh saking pedesnya. Padahal itu mintanya sambel sedang. Gimana yang sambel pedas!? 😨 Tapi beneran ini enak banget kok. Semoga aja aku gak sakit perut sepulang dari sini hehehe..

Okay, begini deh perjalanan hari kedua di Bali. Besok jalan-jalan lagi! Berarti tunggu postingan lanjutannya yaa.. See you 😘

Xoxo,
💋 siinzz

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s