REVLON Colorsilk bikin Ombre (Review)

Holla!
Menyambut blog yg baru ada baiknya kalo punya warna rambut baru juga deh. Hahaha ya emang akunya aja yg pengen semir rambut ^^

Kebetulan banget nih ada promo murah meriah di Giant. Semir favorit Ibu Suri (baca: Mamah) lagi diskon, yauda ambil aja. Pernah sih aku coba beberapa macam warna, sering malahan coba-coba mulai dari coklat, merah, ungu sampe pernah diketawain temen karena rambutku malah jadi ijo! Duh gatau deh itu kenapa, pengennya warna coklat malah jadi ijo tokai. Untungnya si temen nyediain solusi, habis puas hina-hina dia kasih kado semir rambut mahal hahahaa..

image

Pilihan jatuh kepada Revlon ColorSilk Light Golden Brown. Karena dari beberapa kali coba-coba warna kayaknya emang pantesan warna coklat. Cuman ya gitu, harus bisa pilih warna dengan baik supaya pas. Pengalaman terakhir beli warna Dark Brown karena aku pikir warna rambutku uda kayak anak layangan gitu, teyeng kuning, jadi kan gak perlu bleaching, eh ternyata jatohnya malah hitam. Gak ada tuh coklat-coklatnya sama sekali. Sedih banget. Ditunggu 3 bulan juga masih hitam pekat. Makanya yg ini emang sengaja beli warna cerah banget, kuning hehee.. Ya dengan harapan yg ini beneran bakal jadi sesuai gambar di kemasannya ya.

image

Paling tidak menyerupai ini atau lebih gelap sedikit gak apalah. Kalo yg ini gak jadi berarti ya emang rambutku aja yg hmm.. kebanyakan pigmen hitam atau kebanyakan helai rambutnya, entahlah.image

Tools you need :
1. Sisir semir atau sisir biasa yg giginya jarang-jarang.
2. Mangkok semir, ini buat yg rambutnya tipis atau pendek, soalnya kalo dipakai semua mungkin akan kebanyakan. Jadi bisa ambil secukupnya & dicampur di mangkok. Sisanya simpen untuk next coloring.
3. Handuk buat di bahu, supaya cat gak kena baju. Bisa sih pake jubah yg kayak di salon-salon itu tapi aku ga punya hehee..
4. Sarung tangan plastik. Eh tapi ini uda include di dalem box sih.
5. Orang lain yg bantuin semir. Kecuali uda pinter bener, biasa warnain rambut sendiri. Aku sih minta Ibu Suri yg semirin.

Step by step :
1. Mixed it! Tuang isi botol no. 2 ke dalam botol no. 1, dikocoknya jangan terlalu semangat soalnya nanti cairan semir naik ke atas jadinya waktu pucuk botol digunting malah semburat semua. Ya cukup kocok cantik aja hahaha..
2. Bagi rambut jadi 2 bagian atas & bawah. Setelah itu bagi lagi jadi 2 bagian, dalam & luar. Apalagi yg rambutnya tebel banget kayak aku gini kudu dikit-dikit ambil rambutnya supaya bisa kena warna semua.
3. Cat rambut siap dipakai. Tinggal pencet-pencet aja botolnya sama disisirin pake sisir untuk semir.
4. Setelah merata semua tunggu 30-45 menit sampe semirnya kering. Tapi karena rambutku tebel banget jadinya ya 1 jam baru agak kering.
5. Bilas rambut sampai bersih, sampai airnya jadi jernih gak warna coklat lagi. Ada yg bilang klo sebelum semir baiknya keramas dulu jadi setelah semir cuma bilas aja. Ah klo aku ya tetep aku shampooin.
6. Lanjut pakai after-color conditioner di rambut yg uda bersih tapi masih basah tadi. Buat aku ukuran segini kurang banget.. cuman dapet tengah rambut aja hikss.. Aku biarin dulu sambil mandi. Terus waktu dibilas aduhh.. rambutnya lembut banget, gak semrawut, kayaknya nih nanti nyamuk hinggap bisa kepreset deh hahaahaa..

Ya begitulah kalo mewarnai rambut sendiri, eh gak sih dibantu Ibu Suri, jadinya heboh banget. Ibu Suri bilang kalo nanti pasti jadi tanpa bleaching. Dan setelah rambutku kering malah yg warna coklat terang cuma rambut atasku aja. Soalnya itu bagian rambut baru yg tumbuh jadi belom kena pewarnaan apa-apa. Bagian bawah masih keliatan gelap, ya coklat sih tapi gelap. Ibu Suri jelas kecap no. 1, kan dia yg semirin jelas bilang bagus. Hmpft.. Yauda klo ditanya orang jawabnya ini semiran ombre. Ok Sip.

Pros :
+ Murah meriah pas ada promo
+ Komplit all in one package
+ Ga pakai cara lama di mangkok karena langsung campur di tube & gak belepotan kemana-mana
+ Gak bau nyengat, free amonia

Cons :
– Harus bleaching dulu supaya warnanya masuk, kecuali sebelumnya uda pernah cat warna sama & berhasil

Price :
Normal sekitar Rp. 50.000,- tapi diskon jadi Rp. 36.000,- ^^

Repurchased :
Iya pasti. Mau ngulang pewarnaan lagi supaya merata, gak ombre gini heheee..

Xoxo,
@siinzz

Posted from WordPress for Samsung Galaxy Note 8.0

Advertisements

4 thoughts on “REVLON Colorsilk bikin Ombre (Review)

  1. Halo kak, btw aku jg pake revlon tp kenapa yang berwarna cuman atasnya aja ya hehe
    Padahal aku baru pertama cat rambut dan aku diemin 1,5 jam warnanya masih gabisa masuk rata gitu 😦

    Like

    1. Hai Imel, apa rambut kamu warnanya hitam pekat?
      Biasanya kalau punya rambut yg hitam pekat atau pernah pakai cat rambut HENNA, kebanyakan gak bisa masuk warnanya. Jadi sebaiknya kalau mau cat rambut warna terang mending rambut kamu dibleaching dulu.

      Rambut kamu yang berwarna cuma atasnya aja karena rambut yang paling atas itu rambut anakan, masih baru tumbuh jadi dia masih lebih polos & lugu hehee.. Bulan depan diwarna lagi aja bagian bawahnya yang masih belum merata warnanya 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s